by

Bagaimana Pelakasanaan Ibadah Haji Berlangsung

-Agama-63 views

Umroh Indramayu – Seperti pada 9 Zil Hijjah – Hari Kedua Haji yaitu Keberangkatan ke Arafat. Penawaran sholat Subuh di Mina, katakan Takbir Tashriq ( Allah-u Akbar, Allah-u Akbar La Ilaha ill-Allah wa-Allah-u Akbar, Allah-u Akbar wa Lillah-il-hamd ) dan Talbiyah. Bersiaplah dan raih Arafat dengan zawal (matahari yang merosot).

Artikel Bafu ini akan memberikan beberapa pandangan tentang Ibadah Haji. Jika mungkin, lakukan wudhu dan makan. Paket makanan biasanya disediakan oleh Mu’allim. Istirahat juga.Waquf dimulai pada awal zawal (menurunnya matahari) dan berakhir saat matahari terbenam.

Habiskan waktu ini dengan mengucapkan Talbiyah, bertobat dari dosa-dosamu, mencari pengampunan dan belas kasihan Allah, ucapkan Darud Sharif dan ucapkan semua permohonan ( du’as ) dalam bahasa Arab dan dalam bahasa Anda sendiri. Lebih baik melakukan Waquf sambil berdiri tetapi duduk juga diperbolehkan. Silahkan lihat daftar tunggu haji kabupaten indramayu ini.

Shalat Zuhur dan Ashar Di Masjid-e-Namrah, imam memimpin shalat Zuhur dan Ashar, digabung dan disingkat, pada waktu Zuhr dengan satu adzan tetapi memisahkan iqamah . Di tempat-tempat lain di Arafat, beberapa orang juga menggabungkan dua salat ini. Tetapi disarankan bahwa jauh dari Masjid-e-Namrah, menawarkan mereka pada waktu yang tepat dengan jama’at seperti yang direkomendasikan oleh kebanyakan ulama.

Keberangkatan ke Muzdalifah Ketika matahari terbenam di Arafah, lanjutkan ke Muzdalifah tanpa mempersembahkan doa Maghrib membaca Zikir dan Talbiyah di jalan. Magrib dan Doa Isha Di Muzdalifah mempersembahkan doa Maghrib dan Isha bersama pada waktu Isha. Untuk kedua doa ada satu adzan dan satu iqamah . Pertama menawarkan doa Fard of Maghrib dengan jama’at.

Lalu ucapkan Takbir Tashriq dan Talbiyah. Segera setelah itu salat Fard Isya dengan jama’at. Setelah ini menawarkan dua Sunnah Maghrib. Kemudian menawarkan dua Sunnah Isha diikuti dengan doa Witr. Menawarkan sholat Nafl adalah opsional. Zikr dan Du’a Ini adalah malam yang sangat diberkati di mana memuliakan Allah, membaca Darud Sharif, membaca Quran, mengucapkan Talbiyah dan memohon dengan sangat rendah hati.

Bagaimana Pelakasanaan Ibadah Haji Berlangsung?

Istirahat juga. Kerikil Ambil empat puluh sembilan kerikil ukuran gram besar (kacang polong) jika Rami akan dilakukan selama tiga hari dan tujuh puluh jika selama empat hari. Doa Subuh dan Wakaf Pada waktu Subuh setelah dua rakah Sunnah, salat Fard dengan jama’at. kemudian lakukan waquf. Kembali ke Mina Lanjutkan ke Mina saat matahari akan terbit.

10 Zil Hijjah – Hari Ketiga Haji

Rami dari Jamrah Aqabah. Di Mina, pukul Jamrah Aqabah dengan tujuh kerikil satu demi satu. Karena beresiko untuk hidup, orang tua, lemah atau sakit dapat melakukan Rami sedikit sebelum matahari terbenam atau di malam hari.

Hentikan Talbiyah, Berhentilah mengatakan Talbiyah saat Anda melempar kerikil pertama. Juga jangan berhenti untuk du’a. Pergi saja ke kediaman Anda dan lakukan Qurbani (pengorbanan hewan). Qurbani (Pengorbanan Hewan)           Ada tiga hari yang ditentukan untuk qurbani , yaitu 10, 11 atau 12 Zil Hijjah. Itu bisa dilakukan kapan saja di siang atau malam hari.

Biasanya mudah mengorbankan seekor hewan pada tanggal 11 Zil Hijjah Ibadah Haji. Lakukan qurbani sendiri atau minta orang yang dapat diandalkan untuk melakukannya untuk Anda. Halq atau Qasr Setelah qurbani, pria sebaiknya mencukur seluruh kepala mereka (Halq) tetapi diperbolehkan memotong rambut (Qasr) dari seluruh kepala mereka dengan panjang yang sama dengan sambungan jari (sekitar satu inci).