by

Berbagai Bahan Alami untuk Dijadikan Herbal Asam Lambung

Bahan herbal merupakan jenis yang dapat dipilih untuk mengatasi gejala maupun obat penyakit tertentu. Terutama untuk penyakit yang masih bisa diatasi dengan mudah, maka bisa menggunakan bahan herbal yang mudah ditemukan dan tidak mempunyai efek samping apabila dikonsumsi dalam jangka panjang.

Termasuk bagi yang membutuhkan obat herbal untuk asam lambung bisa memilih jenis makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Anda bisa memilih makanan yang dapat meringankan gejala asam lambung yang dipunyai. Selain itu bahan makanan di bawah ini juga baik dikonsumsi untuk dapat menjaga pola hidup sehat. Adapun berbagai bahan makanan baik untuk obat herbal penderita asam lambung adalah:

  • Sayuran

Bahan herbal pertama yang baik untuk dikonsumsi penderita asam lambung adalah sayuran. Akan tetapi Anda juga penting untuk memilih sayuran yang tepat. Sayuran merupakan bahan yang mempunyai rendah gula, rendah lemak, dan juga mengurangi gejala asam lambung.

Adapun untuk jenis sayuran yang tepat untuk dapat mengurangi asam lambung adalah brokoli, asparagus, sayuran hijau, kentang, kacang hijau, dan juga mentimun. Berbagai sayuran tersebut dapat ditemukan dengan mudah dan dikonsumsi dengan berbagai cara. Mulai dari membuat bubur kacang hijau, dibuat sayur atau sop, dan juga dikonsumsi dengan cara lainnya tergantung selera.

  • Kunyit

Bahan alami selanjutnya adalah kunyit untuk dijadikan herbal untuk asam lambung. Bahan ini dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Seperti dapat dikonsumsi ketika mengalami permasalahan seputar perut dan bisa membuat tubuh menjadi lebih segar.

Selain itu juga bagus dikonsumsi ketika mengalami radang dan masalah pencernaan. Cara mengolah kunyit juga sangat mudah yaitu dengan menumbuk dan mengambil air perasannya untuk langsung diminum. Kunyit telah dikenal lama dapat memberikan manfaat yang baik sebagai herbal alami untuk menurunkan asam lambung, infeksi, luka serta menjaga kesehatan khususnya bagian saluran pencernaan.

  • Buah-buahan

Selain sayuran, buah-buah juga menjadi makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengurangi dan mengatasi asam lambung. Pilih buah yang tepat yaitu dengan kandungan basa sehingga cocok untuk penderita asam lambung. Buah yang dapat dipilih misalnya adalah pisang yang mempunyai serat larut dan baik untuk kesehatan pencernaan.

Selain itu, buah melon juga baik untuk dikonsumsi penderita asam lambung. Melon mempunyai kandungan mineral, magnesium, dan kandungan pH rendah yaitu 6,1 sehingga baik dikonsumsi untuk penderita asam lambung.

  • Lidah buaya

Bahan herbal yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan adalah lidah buaya. Bahan ini juga baik digunakan untuk mengatasi asam lambung yang dipunyai.

Pada umumnya lidah buaya dapat digunakan untuk gangguan pencernaan termasuk juga masalah asam lambung. Anda bisa mengkonsumsi lidah buaya yang dapat mencegah lonjakan asam lambung. Lidah buaya kaya akan antiinflamasi sehingga baik untuk mengatasi asam lambung dan masalah pencernaan lainnya.

  • Daging dan seafood tanpa lemak

Jenis makanan lainnya yang dapat dikonsumsi sebagai bahan herbal yang baik untuk asam lambung adalah daging dan seafood yang tanpa lemak. Anda bisa memilih daging tanpa lemak seperti ayam, kalkun, dan makanan laut seperti ikan yang mempunyai manfaat untuk mengurangi gejala refluks.

Pastikan untuk selalu memilih daging dan seafood dengan kandungan lemak rendah. Karena apabila memilih makanan lemak tinggi justru akan menambah produksi asam dan membuat refluks asam lambung dengan lebih mudah.

News Feed