by

Cara Menyimpan Video Kinemaster ke Galeri dengan Mudah

Sekarang ini, aktivitas membuat video bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa harus memiliki kemampuan bak seorang profesional. Hal ini semakin dipermudah dengan banyaknya aplikasi untuk mengedit video itu sendiri. Salah satunya adalah aplikasi edit video KineMaster yang memang banyak digunakan. Adapun cara penggunaannya cukup mudah serta ukurannya yang memang tidak terlalu besar sehingga bisa digunakan pada Android dengan spesifikasi rendah sekalipun menjadi penyebabnya.

Namun, dengan kemudahan tersebut bukan berarti fitur yang ada pada aplikasi ini tidak menarik. Bahkan, aplikasi ini adalah salah satu pengedit video yang begitu populer dikarenakan fitur yang ada didalamnya. Anda bisa mengedit backgroud, menambahkan suara dan lainnya agar hasil video tersebut benar benar terbaik.

Hanya saja, kekurangan yang ada pada aplikasi ini adalah tidak semua orang bisa menggunakan fitur yang menarik tersebut. Dibutuhkan waktu untuk mencari tahu efek yang dihasilkan dari fitur tersebut termasuk bagaimana menyimpan hasil video yang sudah diedit sebelumnya. Mengapa? Karena memang, pengaturan untuk menyimpan video KineMaster ini letaknya tersembunyi sehingga sedikit mengalami kesulitan untuk melakukannya. Meski demikian, jangan keburu patah semangat karena jika ditelusuri cukup mudah kok.

Berikut ini cara menyimpan video KineMaster ke Galeri dengan cara sederhana yaitu membuka aplikasi KineMaster sebagai cara yang pertama. Kemudian, pilih video yang sudah diedit sebelumnya dan tekan ikon yang bentuknya seperti kabel bercabang atau ikon berbagi. Untuk versi terbaru letaknya ada di bagian atas pojok (ekspor dan Bagikan). Setelah itu, pilihlah export setelah tulisan tersebut muncul.

Jika muncul tulisan,  “tidak terima kasih simpan dengan tanda air” maka pilihlah. Sesaat setelah Anda mengkliknya maka video tersebut akan tersimpan secara otomatis di Galery. Akan tetapi, untuk waktu penyimpanannya sendiri dibutuhkan beberapa waktu tergantung dari kualitas serta besarnya video yang Anda buat. Bagaimana, tidak sulit bukan?

Tapi, bagaimana jika ternyata video tersebut tidak tersimpan secara otomatis di Galery? Jangan khawatir, karena ada beberapa teknik yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Memang, hal ini bisa terjadi oleh siapa saja dikarenakan satu atau beberapa hal. Berikut ini langkah mudah yang bisa Anda lakukan seperti mengunduh serta menginstal aplikasi edit video lainnya. Kemudian, buka aplikasi video yang sudah diinstal terlebih dan masukkan video yang tadinya gagal di export di KineMaster. Selanjutnya, simpan ke Galery ponsel. Jika sudah disimpan, maka buka kembali KineMaster dan video yang baru saja disimpan disana.

Bagaimana, tidak sulit bukan?

KineMaster Pro adalah salah satu aplikasi yang cukup banyak peminatnya khususnya mereka yang membuat video untuk kebutuhan konten di beberapa sosial media. Adapun yang menjadi kelebihannya adalah mudah diterapkan dengan segudang fitur menarik. Meski kehadiran watermark yang dirasa cukup mengganggu namun bukan berarti kualitas video yang dihasilkan tidak bagus. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya aplikasi yang mampu menghapus watermark tersebut.

Di beberapa situs cukup banyak yang menjelaskan cara menghilangkan watermark KineMaster baik itu menggunakan cara berbayar atau berlangganan maupun yang gratisan. Tentu saja, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan dimana perbedaan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja Anda seorang video creator, maka tidak ada salahnya Anda membeli lisensi resmi dimana masa berlangganannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan apakah perbulan atau per tahun. Tertarik? Yuk, segera gunakan aplikasi terkeren dan terbaik untuk mengedit video agar memiliki kualitas layaknya profesional.

News Feed