by

Cara Mudah Kredit Online Barang di IKEA Tanpa Kartu Kredit

Buat kamu yang suka main-main ke outlet IKEA Alam Sutera demi berburu perabot minimalis DIY atau sekadar icip-icip kuliner dan berburu foto Instagram-able, sudah tahu belum kalau kini IKEA tersedia juga versi onlinenya? Jadi, nggak perlu lagi susah payah menerjang kemacetan sampai susah cari parkir demi bisa berkunjung ke retail perabot asal Swedia ini. Belanja perabotan DIY di IKEA, bisa dilakukan dari rumah dengan menggunakan laptop, HP, dan kuota internet!

Bukan cuma itu aja. Dengan belanja perabot secara online di situs IKEA, kamu juga diberi opsi pembayaran yang lebih banyak. Mulai dari transfer bank, kartu kredit atau debit online, hingga kredit online menggunakan Kredivo. Kalau harga perabot yang mau kamu beli cukup tinggi, minimal Rp 1 juta ke atas, dan kamu tidak memiliki kartu kredit untuk bisa cicilan, maka Kredivo bisa jadi solusi terbaik untuk dicoba.

Mengenal Kredivo

Kredivo merupakan fintech kredit online sekaligus pinjaman tunai yang terdaftar di OJK, yang kini sudah bermitra dengan lebih dari 250 merchant online dan juga offline yang ada di Indonesia, dari berbagai kategori. Untuk marketplace online, misalnya, ada Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Bhinneka, hingga Lazada yang sudah menjadi mitra Kredivo. Untuk kategori travel agent online, ada Tiket.com, Citilink, Pegipegi, Panorama Tours, RedDoorz, dsb. Sementara untuk merchant offline, ada Erafone, Wakai, Oke Shop, Electronic City, Keds, Sentraponsel, dan masih banyak lagi.

Dengan kata lain, kalau sudah menjadi pengguna Kredivo, kamu bisa bertransaksi cicilan di merchant-merchant tersebut tanpa perlu lagi punya kartu kredit perbankan. Nah, per awal tahun 2020 ini, Kredivo resmi bermitra dengan Ikea.co.id dalam hal penyediaan fasilitas kredit online bagi konsumen yang mau berbelanja di situs IKEA dengan cara cicilan. Hanya dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp 1 juta, opsi tenor 3/6/12 bulan, dan suku bunga angsuran hanya 2,95% per bulannya tanpa uang muka, kapan lagi bisa kredit online di IKEA semudah ini?

Yang harus dilakukan supaya bisa kredit online barang di IKEA pakai Kredivo

Sebelum bisa cicil barang di situs IKEA pakai Kredivo, pastinya kamu harus terdaftar sebagai pengguna Kredivo lebih dulu. Jangan khawatir, nggak sesusah atau sepanjang pendaftaran kartu kredit kok prosesnya. Kamu hanya perlu mendownload aplikasi Kredivo di Google Play Store jika ponselmu Android dan di App Store jika ponselmu Apple/iOS. Pastikan kamu memiliki jaringan internet yang aktif untuk mendownload hingga melakukan pendaftaran akun Kredivo.

Selain itu, ada tiga kriteria utama yang harus dipenuhi supaya bisa mendaftar Kredivo:

  1. Kamu merupakan WNI yang berusia minimal 18 tahun.
  2. Telah memiliki penghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulannya.
  3. Kamu berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Mau dapat limit kredit s.d Rp 30 juta? Maka, kamu wajib memilih untuk daftar sebagai akun Premium. Selain berkesempatan mendapat limit lebih besar, dengan menjadi pengguna Premium, kamu bisa menikmati semua fasilitas kredit yang tersedia di Kredivo. Mulai dari transaksi bayar dalam 30 hari tanpa bunga, cicilan online s.d 12 bulan tanpa uang muka, hingga fitur pencairan limit kredit menjadi pinjaman tunai.

Kabar baiknya, tidak perlu slip gaji untuk bisa daftar akun Kredivo. Kamu hanya perlu menyambungkan akun internet banking yang aktif sebagai bukti penghasilan. Ini artinya, Kredivo tidak hanya bisa digunakan oleh orang yang berprofesi sebagai karyawan kantoran aja, tapi juga bisa untuk wiraswasta sampai freelancer.

Proses approval Kredivo hanya memakan waktu  1 x 24 jam setelah semua dokumen pendaftaran disubmit. Ketika pendaftaran disetujui oleh Kredivo, kamu akan langsung diberikan sejumlah limit yang sudah disesuaikan dengan besaran penghasilan dan kapasitas finansial. Selanjutnya, kamu sudah bisa bertransaksi dengan menggunakan limit yang kamu miliki di merchant rekanan Kredivo mana pun yang kamu mau. Yeay!

Tahapan kredit online perabot impian dengan Kredivo di situs resmi IKEA

Sama dengan e-commerce atau merchant lainnya, sebelum bertransaksi di IKEA, kamu lebih dulu perlu membuat akun IKEA. Belanja dengan menggunakan akun tentu jauh lebih aman dibanding belanja tanpa akun. Nggak cuma itu, dengan mendaftar akun IKEA, kamu bisa membuat daftar belanja serta menyimpan daftar aneka perabot yang menurutmu menarik.

Tahap selanjutnya sangat mudah: cari barang atau perabot yang dibutuhkan, pastikan harganya minimum Rp 1 juta supaya bisa cicilan pakai Kredivo, lanjutkan proses transaksi ke pembayaran. Dalam halaman pembayaran, pilih Kredivo, dan tenor yang diinginkan. Kamu akan diminta login ke akun Kredivo-mu dan halaman tersebut akan menampilkan simulasi cicilan secara transparan sesuai tenor yang sudah dipilih. Jika sudah sesuai, lanjutkan proses pembayaran dan masukan kode OTP Kredivo yang dikirim lewat SMS ke nomor HP-mu sebagai verifikasi keamanan.

Proses kredit online di IKEA dengan Kredivo selesai. Perabot akan diproses pengiriman oleh IKEA ke alamat tujuan. Jangan khawatir jika perabot yang kamu beli tidak sesuai gambar atau deskripsi yang diberikan. Untuk jenis barang tertentu, IKEA memberikan kesempatan pengembalian barang dalam waktu 30 hari untuk di-refund atau dilakukan pengembalian dana secara penuh. Supaya lebih aman, sebelum kredit perabot, pastikan dulu bahwa jenis perabot yang kamu inginkan termasuk dalam program garansi pengembalian 30 hari, ya.

Yuk, coba Kredivo di IKEA sekarang. Ada promo potongan 5% hingga Rp 500.000 untuk minimum pembelanjaan Rp 1 juta dengan kode promo KRDVIKEA500, lho!

News Feed