by

Inilah Cara Memilih Stroller Bayi yang Patut Kamu Perhatikan

Kereta bayi atau yang biasa disebut dengan stroller merupakan alat yang dapat memudahkan kamu untuk mengasuh bayi. Dengan bantuan stroller, kamu akan tetap merasa nyaman ketika harus melakukan aktivitas lain atau mengajak si kecil berpergian tanpa perlu repot menggendongnya.

Di pasaran, tersedia banyak pilihan stroller yang bisa kamu pilih. Akan tetapi, kamu harus tetap mengutamakan faktor keamanan dibandingkan dengan faktor lainnya ketika hendak membeli sebuah stroller. Kamu juga pastinya harus memperhatikan jenis stroller bayi dan harganya.

Lalu apa saja tips yang perlu kamu perhatikan di saat ingin membeli sebuah stroller?

1. Sesuaikan Stroller dengan Gaya Hidup

Jika kamu termasuk orang tua yang sering mengajak bayi berpergian atau travelling, maka kamu perlu memilih jenis stroller yang ringan dan mudah untuk dilipat. Carilah stroller dengan bobot yang tidak lebih dari 10 kilogram sehingga memudahkan kamu untuk membawanya.

Sedangkan, apabila kamu sering membawa si buah hati untuk berolahraga, sebaiknya pilihlah tipe kereta dorong bayi yang memiliki rangka harus, rem di bagian pegangan, dan roda yang lebih besar. Meski tipe stroller yang satu ini biasanya lebih sulit untuk dilipat, namun yang paling penting si bayi tetap aman ketika berada di dalam stroller tersebut.

2. Pilih Stroller yang Multifungsi

Dengan membeli stroller yang multifungsi, maka kamu pun bisa menggunakannya untuk keperluan bayi kamu yang baru lahir sampai ia sudah mencapai usia lima tahun (balita). Sehingga, kamu tidak perlu repot lagi membeli tipe stroller yang baru setiap kali si kecil bertambah usia.

Perlu diketahui, setiap bayi pasti memiliki kebutuhan yang berbeda-beda ketika mulai menggunakan stroller. Untuk bayi yang baru lahir, biasanya mereka lebih banyak menghabiskan untuk tidur, sehingga kamu butuh tipe stroller yang dilengkapi dengan keranjang tidur atau kursi duduk yang dapat dibaringkan secara horizontal. Sementara untuk bayi yang sudah mulai bertumbuh, kamu akan membutuhkan tipe stroller dengan kursi yang dapat menyangga bokong dan punggung si kecil dengan nyaman.

3. Pilih Stroller dengan Dudukan yang Nyaman Serta Aman Dari Benturan

Di samping mengecek batas berat badan bayi yang dapat ditampung oleh stoller, kamu juga wajib memperhatikan dudukannya. Amati apakah dudukan tersebut memiliki bahan pelapis yang cukup tebal sehingga membuat bayi aman dari benturan. Selain itu, pastikan juga back supportnya memiliki bentuk yang kokoh dan lapisan yang tebal supaya aman dari benturan serta dapat menunjang perkembangan tulang belakang si kecil.

News Feed