by

Inilah Jenis-jenis Asuransi Di Indonesia yang Perlu Kamu Ketahui

Ketika berbicara masalah asuransi terkadang pikiran seseorang hanya pada produk asuransi tertentu. Padahal, asuransi ini sendiri banyak macamnya baik itu untuk pendidikan ataupun yang lainnya. Asuransi ini tentu sangat penting dimiliki oleh setiap orang karena untuk memberikan perlindungan kepada seseorang akan sesuatu yang tidak diinginkan.

Untuk asuransi sendiri memang banyak macamnya sehingga kamu harus bisa memilih asuransi mana yang akan dipilih. Untuk lebih baiknya kamu menggunakan asuransi sesuai kebutuhan dan bukan sesuai keinginan.

Asuransi Jiwa

Jenis asuransi ini tentu bukannya seseorang ini lebih mendahului Tuhan terkait maut yang menghampirinya. Tetapi dengan asuransi justru orang tersebut dilindungi ditakutkan yang memberi nafkah meninggal dunia.

Untuk asuransi jenis ini memang banyak sekali bagian bagiannya serta masa aktif dari asuransi ini. Untuk masanya terkadang terkadang perlindungan selama 2 tahun hingga 10 tahun. Tetapi ada juga asuransi dengan merk tertentu yang asuransinya tidak ada batasan tahun atau seumur hidup.

Asuransi Kesehatan

Untuk jenis asuransi satu ini sesuai dengan namanya yang melindungi tertanggung dari berbagai hal terkait hal-hal yang membuatnya tidak menjadi sehat atau terkena penyakit. Untuk penyakit yang ditanggung oleh pihak asuransi ini biasanya seperti penyakit kritis, cacat, dan berbagai keluhan penyakit lainnya.

Asuransi semacam ini biasanya tertanggung harus membayar sejumlah uang jika atas nama pribadi. Tetapi ketika bekerja di perusahaan besar umumnya perusahaan yang memberi fasilitas ini. Sehingga, ketika karyawannya mengalami sakit keras asuransi ini yang menanggung semua biaya rumah sakit dan biaya lainnya.

Asuransi Pendidikan

Untuk jenis asuransi yang ketiga adalah asuransi pendidikan dimana asuransi ini menyiapkan segala sesuatu baik anak akan pendidikannya kelak. Hadirnya asuransi karena biaya pendidikan yang tidak mudah dan cenderung naik setiap tahunnya. Sehingga, orang tua sudah mulai menggunakan asuransi ini demi masa depan anak nanti agar tidak putus sekolah dan bisa ke jenjang pendidikan tinggi.

Mengingat pentingnya pendidikan tersebut akhirnya asuransi ini banyak diminati oleh banyak orang untuk mengasuransikan anak. rasanya memang wajar hal ini dilakukan karena ketika sudah pada masanya orang tua tidak terlalu pusing berpikir akan biaya pendidikan anaknya di masa tua.

Asuransi Hari Tua

Selain asuransi pendidikan, ada juga asuransi dana hari tua dimana ini disiapkan bagi orang yang sudah tua. Hadirnya asuransi ini tentu agar seseorang bisa punya tabungan di hari tuanya atau lebih mudahnya pun uang pensiunan.

Tetapi selain sebagai kepentingan di atas, kepentingan lainnya adalah asuransi ini bisa di klaim ketika tertanggung meninggal dunia. Sehingga, di hari tersebut tertanggung merasa lega karena bisa mencukupi dan tidak membebani yang muda untuk biaya kematiannya itu.

Asuransi Umum

Untuk asuransi satu ini memang tidak terkhusus seperti sebelumnya sehingga sifatnya global pada semua yang melekat pada diri tertanggung. Mudahnya, asuransi umum ini bisa meliputi kendaraan, rumah, alat-alat berharga dan juga yang lainnya.

Semua itu diasuransikan demi keamanan atau takut terjadi kehilangan. Ketika barang-barang tersebut hilang maka tertanggung dengan mudah mengklaim dan mendapatkan ganti rugi dari barang yang diasuransikan tersebut.

itulah jenis-jenis asuransi yang perlu kamu ketahui dan mungkin bisa dimulai sejak sekarang untuk masuk dalam program asuransi ini. Rasanya asuransi semacam ini memang sangat penting sebab ini merupakan bentuk antisipasi seseorang dan juga sebagai dana simpanan.

News Feed