by

Kisah Cinta Jokowi dan Iriana

-Politik-187 views

Banyak orang yang penasaran tentang kisah cinta Jokowi dan Ibu Iriana, kisah cinta Jokowi dan ibu Iriana terbilang cukup unik dan sangat menarik, kisah cinta itu pun berawal dari balik pintu, sampai jokowi muda jatuh cinta.

Ibu iriana ini dulu sering kerumah, untuk belajar bareng adik saya, saya kan ngintipnya dari balik pintu saja, ungkap Jokowi.

Mendengar dari cerita sang suami yaitu bapak Jokowi, ibu Iriana pun langsung menanggapi cerita itu, ibu Iriana mengaku kalau pada waktu itu beliau pun tau jika sedang di perhatikan oleh bapak Jokowi, “tahu, saling intip” ungkap Iriana. Bapak Jokowi menikah dengan ibu Iriana di solo pada tanggal 24 Desember 1986.

Di Bawah ini 6 Kisah Cinta Jokowi dan Iriana:

  1. Jokowi jatuh cinta dengan kesederhanaan Iriana

Jokowi mengungkapakan alasannya kenapa jatuh cinta kepada Iriana, dia jatuh cinta karena kecantikan dan juga Iriana adalah sosok yang sederhana. Sederhana dan ndeso, ungkap jokowi.

Mendengar hal itu ibu iriana langsung tersipu malu.

Namaun alasan ibu iriana jatuh hati kepada Jokowi adalah, karena jokwi adalah sosok yang pendiam dan juga pintar, ungkap iriana.

  1. Iriana Teman Adik Jokowi

Kisah cinta Jokowi dan Iriana terjadi ketika Jokowi muda masih sebagai mahasiswa semester 3, di Universitas Gajah mada DIY.

Sedangkan ibu Iriana sendiri pada saat itu masih duduk di kelas 3 SMA di kota Surakarta. Iriana merupakan sahabat dari adik jokowi, iriana sering kerumah Jokowi untuk belajar dan bermain bersama adik Jokowi. Jokowi dan iriana terpaut usia 2 tahun. Jokowi yang lahir pada tanggal 21 juni 1961 dan Iriana pada tanggal 1 Oktober 1963.

  1. Jokowi dan Iriana berpacaran selama 4 tahun

Jokowi dan Iriana berpacaran selam 4 tahun, setelah pacaran selama 4 tahun akhirnya mreka melangsukan pernikahan, pada saat itu ibu Iriana sedang duduk di bangku kuliah semester 6, di Universitas Muhamadiyah Surakarta.

  1. Memberikan Mahar Yang Sederhana

Jokowi dan Iriana melangsungkan pernikahan di kota solo pada tanggal 24 desember 1986. Pada saat melangsungkan pernikahan mahar pernikahan merekapun sangat sederhana. Berupa alat shalat, Al quran dan juga cincin kawin. Pada saat itu harga cincin kawin sebesar Rp.24 ribu saja.

  1. Romantis

Dalam berbagai kesempatan Iriana sering menunjukan sikapnya yang romantis kepada Jokowi, contoh kecilnya sering merapikan rambut Jokowi yang berantakan.

Tidak cuman itu, keduannya suka tertangkap kamera suka makan sepiring berdua, pada saat itu mereka sedang menghadiri lomba masak ikan nusantara yang di selenggarakan untuk memperingati HUT ke 72 RI, dan mereka tertangkap kamera sedang mencicipi masakan peserta loma dengan sepiring berdua.

Tidak cukup sampai di situ kemesraan mereka kembali tertangkap kamera, ketika Jokowi sedang memayungi Iriana dan memegang erat tangan Iriana pada saat turun dari pesawat di bandara Kingsford-Smith, Sydney Airfort, sementara ketika berada di papua kebalikannya Iriana yang memayungi Jokowi.

  1. Jokowi bagi-bagi resep rumah tangga harmonis

Jokowi dan Iriana sudah menjalankan pernikan selama 32 tahun, tapi keduanya masih terlihat sangat romantis dan kompak dalam segala hal. Apa ya resepnya? Menurut Iriana “biasa-biasa saja, kita berdua jalani biasa-biasa saja, engga usahlah saya sampaikan harus begini dan harus begitu, kita ada nya seperti ini dan mengalir sepertis biasa saja dan apa adanya.

News Feed