by

Kuburan Ini Di Cat Warna Warni Agar Terlihat Keren

Beberapa perusahaan yang mengelola sebagian pemakaman mewah biasanya mengusung konsep indah tanpa adanya kesan menyeramkan. Tidak sedikit perusahaan yang menggunakan fasilitas mewah atau trik trik tertentu seperti kuburan warna warni. Kuburan yang diwarnai ternyata jug dapat mengurangi kesan menyeramkan, ingin tahu kuburan apa sajakah itu? Simak disini.

Mengenal Makam Warna Warni Di Kota Madiun

Madiun merupakan salah satu daerah yang berada di wilayah Jawa timur. Akhir-akhir ini Madiun menjadi Kota yang diperbincangkan banyak orang, pasaknya terdapat sebuah pemakaman yang sangat keren dengan warna warni yang dicat pada setiap kuburan. Dengan warna-warna tersebut tentunya menjadikan suasana makam tersebut jauh dari kata menyeramkan.

Dilansir dari kompas.com, pemakaman dengan berbagai waran tersebut ternyata terdapat di sebuah TPU Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kertosono, Kota Madiun. Komplek TPU yang memiliki nama lengkap Makam Nguwot ini didominasi dengan berbagai warna cerah seperti merah, kuning, hijau, ungu, merah muda dan biru.

Kuburan warna warni di Kota Madiun tersebut dicat khusus untuk mengikuti perlombaan kebersihan makam tingkat Kota. Yang mana penyelenggaraan lomba tersebut bertujuan untuk menjaga makam tetap rapi, bersih, dan tentunya jauh dari kesan menyeramkan dan menakutkan untuk semua orang.

Untuk mendapatkan tampilan makam yang keren tersebut, ternyata para warga tidak hanya mewarnai bagian nisan namun tembok dan bagian jalan setapak pada TPU ini juga diberi warna warni layaknya sebuah kampung wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi dan berfoto-foto bersama teman-teman.

Dilansir dari kompas.com, waktu yang dihabiskan oleh warga sekitar untuk melakukan pengecatan pada makam tersebut kurang lebih satu bulan. Kemudian cat yang dihabiskan kurang lebih 50 liter. Sebelum di cat ternyata warga sudah terlebih dahulu meminta izin pada ahli waris masing-masing kuburan warna warni tersebut.

Setelah viral dan banyak diketahui oleh orang, pemakaman tersebut kini menjadi salah satu spot wisata yang menarik di Kota Madiun. Sebab tidak hanya warna nya yang menarik perhatian, beberapa tanaman yang ditanam oleh warga di sekitar makam juga menjadi salah satu keindahan yang harus dinikmati.

Keuntungan Adanya Makam Dengan Warna Yang Bervariasi

Terdapat beberapa keuntungan yang dapat dirasakan oleh setiap orang dengan konsepkan yang diusung pada Pemakaman Nguwot Madiun. Keuntungan yang pertama tentunya menghilangkan kesan seram dan menakutkan bagi para yang melewati kuburan tersebut, karena warna yang digunakan merupakan warna yang cerah yang dapat memanjakan mata.

Keuntungan selanjutnya yang dapat ditemui adalah memberikan rasa aman dan nyaman ketika melakukan ziarah. Dengan terjaga nya lingkungan yang baik dan bersih serta adanya tumbuh-tumbuhan yang ditanam di setiap makam mampu membuat para peziarah merasa nyaman berlama-lama di tempat tersebut.

Tidak hanya itu, adanya keunikan yang terdapat pada makam tersebut dapat menjadikannya sebuah destinasi wisata. Layaknya sebuah tempat wisata kampung warna warni yang terdapat di Jodipan Malang. Pasalnya TPU dengan berbagai kuburan warna warni sangat jarang ditemukan di daerah-daerah lain.

Selain jarang ditemukan di daerah lain, warna warni yang pada kuburan jalan setapak juga menjadikan pemakaman tersebut spot yang menarik untuk berfoto dan membagikannya di media sosial. Oleh karena itu jika dijadikan sebuah tempat wisata dapat memberikan keuntungan bagi warga sekitar.

Dengan adanya pemakaman yang unik ini juga menjadikan tempat atau kelurahan yang di sekitarnya dapat terkenal dan diketahui banyak orang. selain itu Kota Madiun bisa jadi menjadi sebuah daerah yang dapat mendatangkan berbagai pengunjung yang banyak sehingga dapat meningkatkan kualitas Kota.

Itulah beberapa hal yang dapat anda ketahui mengenai pemakaman keren dengan warna yang cerah dan bervariasi, walaupun untuk menjadi keren tempat makam tidak perlu sampai di cat warna warni tetapi cuckup di kelola seperti makam San diego hills saja, dengan di kelola secara profesional menjadikan pemakaman tersebut indah untuk di kunjungi.

Tentunya dengan adanya konsep pemakaman tersebut mendatangkan berbagai manfaat yang bisa dirasakan oleh semua orang. Mulai dari peziarah, warga sekitar, warga kota dan lain sebagainya.

News Feed