by

Penyebab Kesalahan Menjalani Diet Keto

Diet Keto adalah pola makan yang membatasi asupan karbohidrat, karena pembatasan tersebut diet ini mampu menurunkan berat badan dengan cepat. Diet Keto juga mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Diet Keto dianggap mampu membantu penderita diabetes dalam mengontrol gula darah karena  sifatnya yang rendah karbohidrat, terlebih jika  mereka juga memiliki obesitas.

Saat menjalani diet keto, seorang dibatasi  mengkonsumsi karbohidrat  tidak lebih dari 30 gram per hari. Selebihnya, mereka disarankan untuk mengkonsumsi protein dan lemak. Penderita diabetes memeng dianjurkan untuk mengurangi karbohidrat, namun bukan berarti menghilkangkan sepenuhmya dari komposisi makanan sehari-hari.

Penyebab Kesalahan Menjalani Diet Keto adalah:

Diet Keto

  1. Tidak cukup minum air putih

Air sangat penting untuk menjaga cairan dalam tubuh kita tetap terpenuhi. Kekurangan  cairan  akan membawa kita pada masalah baru, seperti penyakit ginjal. JIka d.alnm keadaan normal keberadaan air sangat diperlukan bagi tubuh air lharus lebih diperhatikan. Saat membatasi karbohidarat, banyak penyesuaian yang akan terjadi pada tubuh. Salah satunya adalah kadar gula darah dan insulin yang menurun, ginjal akan melepaskan cairan . Hal inilah yang kemudian  akan menyebabkan dehidrasi.

  1. Tidak Mengonsumsi cukup lemak

Dalam proses metabolism, tubuh kita  terbiasa untuk membakar karbohidrat yang telah berubah bentuk menjadi glukosa untuk kemudian dipeca menjadi energy. Namun dalam diet keto, tubuh diperintahkan  untuk ngga lagi memeecahkan glukosa , karena jumlah  asupanya di batasi, tapi didorong untuk membakar lemak. Padahal komsumsi lemak dai bahan-bahan almi dan sehat , seperti darisusu, yogurt, ikan, daging, kacang, dan lemak nabati seperti alpukat dan minyak zaitun tak akan berpengaruh buruk pada kesehatan.

  1. Mengabaikan waktu tidur

Tak hanya bagi mereka yang menjalani diet , hal ini sebenarnya dilakukan hamper setiap orang , terutama mereka yang tinggal di kota –kota besar  dengan segudang kesibukan  dan kemacetan yang mamakan waktu. Banyak yang menganggap sepele masalah tidur  karena efeknya yang tak langsung dirasakan. Padahal, hal ini sangat mepengaruhi  keberhasilan program diet yang kita jalani. Beberapa orang yang menjalani  program diet keto  berkeinginan untuk dapat menjaga  kadar gula dalam tubuh dan penurunan berat badan sebagai bonus padaha kekurangan waktu tidur akan mempengaruhi kadar gula dalam tubuh.

  1. Membatasi asupan garam terlalu ketat

Konsumsi garam secara berlebihan akan berpengaruh pada tekanan darah namun, kekurangan  sodium yang di dapat dari garam juga akan mebawa dampak buruk bagi tubuh, seperti penyakit kardiovaskuler. Artinya  konsumsi  garam yang masuk kedalam tubuh haruslah tepat. Pada masa awal mwnjalani dier keto, tubuh akan kehilangan sodium dalam jumlah yang cukup besar melalui cairan yang dikeluarkan oleh tubuh. Itu sebanya.

  1. Memakan lemak terlalu banyak

Prinsip dari diet keto adalah menguarangi karbohidrat dan menggantinya dengan lemak serta protein. Hal ini membuat orang yang  salah kaprah dengan kemudian mengkonsumsi lemak sebanyak-banyaknya. Meski lemak berperan  sebagai pengganti karbohidrat, perlu diingat bahwa tidak semua lemak bersifat baik. Bahkan sekalipun lemak baik, bukan berarti mengonsumsimya secara berlebihan akan membawakesehatan yang lebih baik juga.

Diet kato adalah diet yang dilakukan dengan cara menerapkan  pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Diet kato kian popular disebut sebaga9 cepat menurunkan berat badan, demi mencapai manfaat penurunan berat badan  yang cepat dari diet kato, sebaiknya  ketahui dulu beberapa hal tentang diet kato termasuk cara  menjalani dan resikonya.

News Feed