by

Pertimbangkan Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Tunai Secara Online Langsung Cair

-Bisnis-32 views

Apabila anda saat ini sedang membutuhkan dana tunai cepat secara online maka silahkan simak penjelasan ini sampai tuntas. Sesuai dengan namanya pinjaman dana cepat ini merupakan jenis pinjaman yang prosesnya dilakukan secara online. Pinjaman online ini disediakan oleh perusahaan yang berjenis market aggregator sampai peer to peer lending.

Keberadaan layanan ini mulai di lirik di Indonesia yaitu sejak perkembangan internet semakin banyak dan cepat. Sampai saat ini sudah banyak perusahaan yang bermunculan untuk menawarkan jasanya. Perkembangan ini semakin tinggi tidak lepas dari tingginya minat masyarakat akan pinjaman online.

Setiap perusahaan tersebut memberikan berbagai penawaran yang menggiurkan dan mampu memikat para calon nasabah. Jadi layanan ini sekarang sudah tidak asing lagi di lingkungan masyarakat. Pada kesempatan ini akan dijelaskan lebih dalam mengenai kelebihan dan kekurangan dana tunai cepat secara online.

Kelebihan Layanan Pinjaman Dana Tunai Secara Online

Bagi anda yang masih merasa awam dengan layanan pinjaman online maka anda sebaiknya mengetahui mengenai kelebihan yang didapatkan ketika memutuskan untuk melakukan pinjaman secara online. Mari kita simak ulasannya!

  • Proses lebih mudah

Kelebihan pertama layanan pinjaman dana tunai cepat yang anda dapatkan yaitu proses lebih mudah. Jadi anda tidak harus datang ke kantor untuk mengajukan pinjaman dana tunai. Anda hanya membutuhkan jaringan internet dan gadget maka proses pengajuan pinjaman dapat langsung cair. Maka dari itu dengan adanya layanan ini dapat menghemat tenaga dan waktu. Mengingat proses pengajuan pinjaman ini dapat anda lakukan kapan saja dan dimana saja.

  • Dana pinjaman cair dalam hitungan hari

Alasan utama orang mengajukan pinjaman online yaitu dana yang akan dipinjam dapat cair dalam waktu yang lumayan cepat yaitu sekitar 1-3 hari kerja saja. Apabila anda sudah pernah mengajukan pinjaman maka prosesnya dapat berlangsung dalam hitungan jam saja. Apabila anda dalam keadaan membutuhkan dana mendadak maka layanan ini dapat anda manfaatkan.

Proses dana dapat segera cair karena layanan pinjaman online tidak meminta agunan sehingga proses pencairan dapat segera dilakukan. Selain itu data yang dibutuhkan kini dapat diberikan secara digital sehingga permintaan anda dapat segera diproses.

Kekurangan Layanan Pinjaman Dana Tunai Secara Online

Setiap layanan keuangan pasti juga memiliki kekurangan, tidak terkecuali layanan pinjaman online. Maka dari itu sebelum anda memutuskan untuk melakukan proses peminjaman maka anda ketahui dulu beberapa kekurangan ini.

  • Memberlakukan sistem bunga harian

Tidak sama dengan bunga kredit yang diberikan oleh bank yang perhitungan bunganya dihitung perbulan. Kalau layanan pinjaman online sistem perhitungan bunganya dihitung harian. Apabila anda mengambil masa tenor yang singkat maka bunga yang anda rasakan tidak besar. Namun beda lagi ketika masa tenor lumayan lama maka bunga yang anda terima juga lumayan berat.

  • Nilai dana pinjaman tidak besar

Mengingat layanan dana tunai cepat dapat cair dalam waktu 1-3 hari kerja, jadi plafon pinjaman yang diberikan juga tidak besar. Beda dengan bank yang mau memberikan pinjaman sampai ratusan juta. Kalau layanan online ini hanya memberikan sekirat 20-30 juta.

Demikianlah penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan layanan pinjaman dana tunai secara online. Semoga penjelasan ini dapat menambah pengetahuan anda sebelum mengajukan pinjaman secara online. Apabila anda mencari layanan pinjaman online yang terpercaya maka dapat melalui Tunaiku. Mengingat layanan ini sudah berbadan hukum, dibawah pengawasan OJK. Download aplikasi Tunaiku disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tunaikumobile.app.

News Feed