by

Tips Berhubungan Seksual sebagai Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Sumber: finansialku.com

Ejakulasi dini adalah kondisi kesehatan dimana seorang pria mengalami ejakulasi yang tak terkendali meskipun ia hanya mendapatkan sedikit rangsangan, baik sebelum melakukan penetrasi maupun kekita sudah melakukan penetrasi. Ejakulasi dini ini juga dikenal dengan nama klimaks dini atau ejakulsi cepat. Kondisi seperti ini terjadi pada sekitar satu pertiga pria yang berusia delapan belas hingga lima puluh sembilan tahun. Berdasarkan pada penelitian, ejakulasi dini ini bukan suatu hal yang memalukan dan membuat seorang pria frustasi. Walaupun pada frekuensi tertentu dianggap normal, tapi jika terjadi secara terus menerus hal ini perlu penanganan khusus.

Ciri utama dari ejakulasi dini adalah ketidakmampuan pria untuk menahan ejakulasinya lebih dari satu menit setelah melakukan penetrasi. Masalah ejakulasi ini tidak hanya melibatkan aktivitas seksual bersama pasangan saja, tapi juga pada saat masturbasi. Terkadang ada pula pria yang mengalami ejakulasi dini, namun pada suatu waktu dia dapat melakukan ejakulasi dengan normal.

Mengikuti berbagai informasi yang tertera di internet, ada beberapa kondisi yang membuat pria mengalami ejakulasi dini. Ejakulasi ini lebih rawan terjadi pada pria yang mengalami beberapa situasi tertentu, seperti saat merasa resah, gelisah, stress, depresi, ketika pertama kalinya mengalami hunungan seksual dengan pasangan baru, atau dalam waktu yang lama tidak pernah melakukan hubungan seksual. Hal-hal tersebut menjadi penyebab umum mengapa ejakulasi dini terjadi pada pria. Namun pada sebagain kasus, ejakulasi dini dapat terjadi pada pria yang mengalami beeberapa kondisi berbeda seperti terkait efek samping dari obat-obatan, mengalami cedera, ataupun sedang mengalami gangguan pada sistem hormon. Walaupun demikian, tidak ada penyebab yang jelas dan pasti mengapa sebagian besar kasus ejakulasi dini ini terjadi.

Tak hanya pria yang harus proaktif dalam mengatasi masalah ejakualsi dini ini. Walaupun masalah ini menyangkut pria, namun juga akan berimbas pada kepuasan wanita. Oleh karena itu, wanita juga bisa ikut berperan dalam membantu pria untuk mengatasi masalah eajkulasi dini. Beberapa cara yang dapat wanita lakukan ketika akan berhubungan seksual dengan pasangan adalah sebagai berikut :

  1. Sarankan menu pra-permainan

Cara ini mungkin sedikit tidak waras, namun trik ini akan sangat membantu untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria. Sebelum melakukan hubungan seksual, mintalah pasangan Anda untuk melakukan masturbasi. Mengapa pria harus masturbasi sebelum melakukan hubungan seksual? Menurut penelitian, masturbasi sebelum hubungan seks tidak hanya membuat pria lebih bergairah, tapi juga membuat pria bertahan lebih lama di ranjang. Namun pastikan pasangan Anda tidak melakukan masturbasi tepat sebelum hubungan seks, karena ia perlu memulihkan diri. Waktu yang tepat bagi pria untuk masturbasi adalah beberapa jam sebelum melakukan hubungan seks.

  1. Ambil inisiatif

Kebanyakan pria engan untuk meminta bantuan terkait dengan alat vitalnya. Menurutnya itu adalah hal yang sangat memalukan walaupun terhadap pasangan. Oleh karena itu, Anda sudah sepatutnya untuk berinisiatif untuk menawarkan bantuan. Mulailah mengambil bagian posisi di atas agar Anda dapat mengatur ritme permainan. Anda juga dapat menyemprotkan cairan yang bersifat anlgesik untuk membantunya menjadi tahan lama.

  1. Beri jeda

Ketika kalian sedang melakukan seks dan ingin memiliki waktu yang panjang, beri dia jeda sejenak. Hal tersebut memberikan ia waktu untuk mendinginkan diri sejenak sebelum panas kembali.  Biarkan dia mengatahui bahwa Anda ingin bereksperimen menhgenai seni menahan diri. Gunakan waktu ini untuk saling berciuman atau saling menyentuh tubuh satu sama lain.

Itulah hal-hal yang dapat dilakukan sebagai cara mengatasi ejakulasi dini.

News Feed