by

Tips Milih Kredit Mobil Murah dan Terpercaya

Walaupun digolongkan sebagai kebutuhan sekunder, kita semua tahu bahwa mobil telah menjadi salah satu kebutuhan primer jika berada di kota besar. Meski harganya sudah mencapai jutaan, penjualan mobil di dalam negeri terus meningkat.

Sebenarnya Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo) telah menetapkan penjualan mobil hingga 50 ribu pada tahun ini. Kebutuhan transportasi sendiri untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain sekarang dapat digunakan kembali. Jika Anda berharap dengan transportasi umum, mungkin masih banyak daerah yang belum terjangkau dan di solo sudah bisa Anda temukan Daihatsu Solo.

Dengan membuatnya, Anda tidak punya pilihan lain untuk menggunakan teksi ke tujuan itu. Mengetahui pentingnya mobil di kota-kota besar, tantangan terbesar yang sering dibeli untuk pembelian adalah bulanan yang pas-pasan. Bagi Anda yang berpenghasilan 3.000.000 hingga 5.000.000 per bulan, memiliki mobil yang diharapkan menjadi impian belaka.

Angsuran kredit mobil rata-rata dapat dengan mudah mencapai 2.000.000 per bulan. Terkait, tentu saja pembayaran Anda tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumtif lainnya. Namun, apakah Anda memiliki beberapa cara yang bisa dilakukan, sehingga Anda yang berpenghasilan cukup bisa membeli mobil baru? Metode ini dapat menurunkan kredit mobil hingga 1 juta per bulan.

Tertarik mendapatkan kredit mobil murah dengan cicilan serendah 1 juta? Periksa penjelasan berikut lebih lanjut.

Bagaimana Anda mendapatkan pinjaman mobil murah dengan cicilan serendah 1 juta?

Untuk mendapatkan kredit mobil serendah 1 juta, ada beberapa cara yang bisa diikuti. Setiap jalan memiliki kelebihan dan kekurangan. Beberapa metode juga akan tergantung pada bank atau lembaga keuangan yang menawarkan kredit mobil. Anda juga bisa Kredit Murah Daihatsu di sini.

Pilih Jangka Waktu Pinjaman Hingga 8 Tahun

Setelah Anda memilih mobil Anda, kumpulkan pinjaman mobil Anda untuk jangka waktu pinjaman hingga 8 tahun. Dengan periode waktu yang lebih lama ini, Anda dapat menikmati alternatif cicilan yang lebih ringan. Logikanya, dengan jangka waktu yang lebih panjang, pembayaran pokok pinjaman mobil dapat didistribusikan ke angsuran yang lebih lama juga. Contoh simulasi.

Pendapatan rata-rata terendah di Jakarta adalah 3 juta – 5 juta. Untuk mengambil kredit mobil, jumlah angsuran mungkin tidak lebih dari 30% dari 900 (900 ribu – 1,5 juta). Untuk mendapatkan cicilan serendah 1 juta, harga mobil diperkirakan antara 80 juta dan 130 juta.

Honda Brio Satya, Toyota Agya, Datsun Go + dan Go hatchback, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R GA, dan banyak lagi. Pilih salah satu mobil ini. Jika harga mobil yang Anda pilih adalah 110 juta dan uang muka/DP 20% berarti 22 juta. Maka jumlah kredit mobil yang diambil adalah 88 juta dan bunga diasumsikan 6%/tahun.

Dengan memilih jangka waktu 8 tahun, berdasarkan perhitungan kredit mobil, jumlah angsuran akan tergantung pada 1.356.666 per bulan. Meskipun bagi Anda yang berpenghasilan 3 juta, jumlah angsuran ini masih cukup berat. Solusinya, antara Anda memilih mobil dengan harga lebih murah atau menabung lebih banyak untuk dapat membayar DP lebih besar karena angsuran yang lebih kecil.

Gunakan kredit Pembayaran Balon

Pernahkah Anda mendengar tentang pembayaran ballon? Jika tidak, Anda pasti bertanya-tanya apa itu pembayaran balon? Pembayaran Balon Kredit adalah program pembayaran kredit di mana jumlah pembayaran angsuran awal dan pembayaran kredit dilakukan pada akhir program. Pada kredit mobil standar, biasanya jumlah angsuran per bulan adalah sama hingga akhir periode pinjaman.

Sedangkan dengan program Pembayaran Balon, angsuran dalam beberapa tahun pertama akan sangat rendah dan kemudian pada akhir periode pembayaran, mereka akan ditagih. Jumlah beban pada akhir periode dapat mencapai 50% dari harga mobil, tergantung pada program yang tersedia. Untuk mempertimbangkan bagaimana mengikuti simulasi skenario.

Katakanlah Anda ingin membeli mobil dengan harga Rp. 110 juta, dan membayar DP 20% berarti Rp. 22 juta. Dengan pembayaran balon, Anda hanya dapat membayar 30% dari harga mobil selama 3 tahun setiap bulan. Kemudian pada akhir tahun ketiga Anda membayar 50% dari harga mobil. Dengan asumsi bunga pinjaman 6% per tahun. Kemudian perhitungan cicilan berikut selama 3 tahun.

News Feed